Monday, July 14, 2008

Keturunan Arab Di indonesia




Kalo lo liat di sekitar, populasi keturunan arab di indonesia itu lumayan banyak, sekarang aja hampir mencapai 8 juta lebih yang beredar di seluruh nusantara. Dan lo tau gak sih bahwa Kebanyakan dan hampir semua populasi keturunan arab di indonesia berasal dari HADRAMAUT.

Bagi yang belum tau, Hadramaut adalah kawasan lembah yang subur di sisi selatan negeri Yaman. Konon daerah ini dikenal sebagai pencetak ulama-ulama handal dan tokoh-tokoh penting islam lainnya. Menurut sejarah pula, bahasa arab terbaik konon lahir di negeri itu.

Pada zaman setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Kebanyakan pengikut dan keturunan beliau menjadi pedagang dan petualang yang menyebar ke seluruh dunia melalui jalur laut. Mereka pula yang menjadi pelaku yang membuka jalur perdagangan yang disebut jalur sutera laut. Kemudian selain itu, sebagian dari para pedagang
tersebut berdakwah dan menyebarkan agama islam.

And the point is, karena mereka tidak membawa istri dalam perjalanan mereka, maka kebanyakan dari para pedagang tersebut menikah dengan gadis-gadis pribumi dan menetap bersama mereka. NAH LO ?!. Bagaimana dengan istri mereka di kampung halaman? Apakah mereka akan bertahan dan hidup bahagia selamanya? Atau apakah mereka tidak menerima akan keputusan itu?! Saksikanlah hanya di stasiun televisi kesayangan tetangga anda, Coming Soon.

Contoh nama-nama marga keturunan arab hadramaut adalah seperti Bin Ta'lab, Bin Sungkar, Bin Zagr, Bin Laden, harhara, Bawazier, Yahya, Alatas, Abbad, Alaydrus, Al-djufri , Alkatiriy dan masih banyak lagi.



AKU SUKA KORMA KAU SUKA KEJU OI OI



7 comments:

aboe said...

ana merasa tertarik dengan apa yang nt tulis dalam artil di web ini, tapi justru ana sedikit rancu kalo membaca penjelasan nt mengenai jamaah keturunan hadramaut itu dimasukan di dalamnya Alydrus al attas atau marga ba alwi yang lainnya. perlu antum catat bahwa baalwi atau para pendusta itu sebenarnya adalah kawanan terusir di iraq sana " baca sejara hengkangnya para pendusta yang mengaku keturunan nabi ini " banyak ko dari berbagai buku sejarah juga disebutkan.
jadi menurut ana ba alwi " PENDUSTA AGAMA" ADALAH KELOMPOK ORANG YANG BUKAN BERASAL DARI HADRAMAUT, TAPI SEBENARNYA MEREKA ADALAH WARGA PENDATANG YANG TERUSIR DARI NEGARA IRAQ, YANG KEMUDIAN MEMINTA SUAKA POLIK KEPADA YAMAN. JADI SEKALI LAGI ANA TEGASKAN BAALWI BUKAN DARI HADRAMAUT, TAPI WARGA BUANGAN YANG MENYUSUP KE HADRAMAUT.
Afwan kalo ente pengen sejarahnya habaib atau lebih baik di sebut " BAALWI " SAJA ana masih punya fakta sejarah mengenai kedustaan mereka baik dari QUR'AN hADIST DAN qUULUL uLAMA.Jamaah lebih mulia dari mereka yang hanya menjual kebohongan kepada orang-orang yang tidak menegrti " Ahwal"

Anonymous said...

wach biasanya emg pendusta itu suka menjelek2an orang/suatu kaum,salah satu yg bernama aboe(sengaja menggunakan nama berbau arab agar pemikirannya yg cetek penuh hasut dengki bisa diterima. mana faktanya ?????sekedar ngomong doang

ivan said...
This comment has been removed by a blog administrator.
... said...

hmm interesting..

But you know what?

Mau arab atau bukan..toh kita semua sama

Jujur.gw udah seneng bisa terlahir sebagai muslim

satwikadewi said...

kata kakekku yg punya darah arab ya, kita semua adalh umat Nabi yg satu ga terkotak2...
kebetulan nih aku ini berdarah muggle blood juga(campuran cina, arab, jawa). aku juga prnh berdebat smp elek ma adikku yg fanatik n mendalami ilmu agama kuat di pesantren.
aku bukannya menjelekkan keturunan arab lho... tp skrg kan. klo u pgn thu tulisnku boleh kok kunjungi blog q di www-satwikadewi.blogspot.com ato liht fs q... diana_kepompong@yahoo.co.id

Anonymous said...

Persatuan keturunan Arab sangatlah diperlukan. Ingat terlepas dari klan manapun juga, kita tetaplah satu identitas. Jangan sampai perpecahan menyebabkan tenggelamnya identitas kita diantara terbitnya berbagai suku yang ada di Indonesia

Tetaplah pertahankan identitas kita, pertahankan keharuman marga kita, jagalah dialek kita, saling membantulah bagi sesama keturunan Arab.

Karena kita adalah buah dari tanah Arab. Janganlah menjadi seseorang yang lupa akan akarnya, Penyanyi sekaliber Shakira saja masih bangga memiliki darah Arab..

Sedangkan seorang keturunan Arab seperti Iwan Fals bisa dengan begitu saja, mudahnya melupakan Arab.


Pertahankan identitas kita. Ini adalah Arab yang teguh meski gersang. Tulus meskipun keras.

lisaaa said...

gak ngerti ne h gw...

bapak nya kakek gw org arab asal singapura..arab asli mana tuh?

kyk.a org iraq dah, cuz dia pke baju2 pnjg2 gtoh n pke kain kotak2 pnjang tu d kplaa.a..berharap kturunan palestina/libanon/syria/iraq...klo yaman kan baju.a gak pnjng2 amet gtohh

wah gw malah brharap pnya darah jepang tu..kawaii desu