Tuesday, October 6, 2009

Agriculture, Kesalahan Termanis dalam Hidup



Some people live for the fame, some people live for the money, but there is one people live for both


Sepertinya baru kemarin gue lulus sma, lulus SPMB, dan sekarang udah dihadapkan lagi oleh pemilihan topik skripsi yang notabene gue pun masih bingung.
For your info, gue kuliah di IPB (Institut Pertanian Bogor), yaitu satu-satunya institut pertanian dengan jurusan teknik sipil, dan satu-satunya institut pertanian yang dengan bangganya mendirikan mall ditengah kehijauan kota Bogor.
Kalian pernah ke kampus gue? Pasti belom. My campus is located in the jungle called dramaga, far east  11 kilometres from kebun raya bogor. But don’t worry, you can reach this dramaga jungle by car, motorcycle, or by uneven transportation called angkhot.



Memang bukan salah bunda mengandung kalo mahasiswa Agribusiness gak terlalu paham tentang asal-usul cangkul. Dan bukan salah gue yang selalu mengelak aja kalo ditanya kenapa ikan gak pernah kelilipan, tapi yg ini sumpah gue beneran gak tau karena blom pernah diajarin.


  
Lagian buat apa jurusan agribusiness mempelajari perilaku ikan?


Weird.


Sama anehnya dengan anak jurusan ekonomi yang bengong saat ditanya di pantat sebelah mana tanda lahir adam smith.




Mungkin bagi anda, pertanian itu remeh.  tapi bagi saya, pertanian itu hemer.





Semakin remeh saat gue membayangkan apabila dulu gue masuk kedokteran. Yes, pasti gue akan dapat pacar suster cantik, bukan kol gepeng.


Bung Karno pernah berkata, “tidak akan tercipta suatu bangsa tanpa adanya pertanian”.


Mendengar pernyataan itu membuat gue yakin akan sesuatu,





Pasti dia pernah pacaran sama suster.


Dan semakin remeh ketika gue membayangkan apa yang akan terjadi jika pertanian benar-benar tidak ada. Pasti buah khuldi pun tidak ada. Dan asal-usul manusia pun tidak akan pernah ada.



eh btw tadi gue disuruh bikin tugas cerpen bahasa inggris tentang IPB, dan gue tulis begini :

 
Agriculture, Sweetest Mistake Ever



                 My name is Fauzan Rachman and I am 21 years old. I am an undergraduate student who is taking agribusiness major in Bogor Agriculture University. I was accepted by this university with some test and thanks god I have passed.  At first I was shock when I first came to this university. Not only because it was too far from home, but it was also like a jungle and located too far from the city of Bogor itself. For your info, my campus is located in the jungle called dramaga, far east 11 kilometres from Kebun Raya Bogor.
                If you want to come here, make sure that you have already ate. Then you can reach this dramaga jungle by car, motorcycle, or by uneven transportation called angkot. In this city, angkot is more efficient than any other transportation. So don’t be surprised if you saw a hundred or thousand angkot passing by the street.
                 In this campus, many things has happened. In here i am not only being taught about agriculture, but I am also gain life experience and learn many things that money can’t buy. Friendship and happiness are the things that I gain most in this campus. however, love is the last thing that seems to be appeared in my mind.












* Dosen mengelus dada






CMIWW

No comments: