Tuesday, September 29, 2009

Semangat untuk KAYA ----> Do Something.



Gue gak akan ngebahas orang tua kita yang sudah kaya, mapan, bisa menghidupi anaknya sampai sekarang, dan mungkin sekarang sudah pensiun dengan berkecukupan.


Kemarin gue ketemu temen lama. Sadly ayahnya baru meninggal, dan sekarang dia hanya hidup berdua bareng ibunya. Tampangnya berbeda dari terakhir kali gue ngeliat dia kira-kira 5 tahun lalu. Semenjak ayahnya meninggal ternyata dia luntang-lantung nyari kerja buat ngehidupin ibunya.

Dia bilang " Van gue butuh kerja, bantu gue dong ".

mengingat masa-masa senang dulu, gue gak pernah terpikirkan dia bakal ngomong gini.


Well kebetulan usaha tiket travel gue udah bubar dari 2 bulan lalu. Salah pilih partner. And now i'm just ordinary college boy - dengan kambing yang menunggu dijual di idul adha, dan beberapa tambahan sapi - (baca post : kambing jantan : catatan harian mahasiswa nyolot).

Tapi gue janji akan mengabarkan temen gue itu soon enough setelah semuanya berjalan lancar kembali. Mungkin nanti, setelah gue membuat another gebrakan lagi.

Sedih juga lho kalo usaha lo tiba-tiba mesti bubar karena masalah internal.

Maka dari itu

TIPS BUKA USAHA : Jangan Pernah Berpartner dengan Orang Bodoh Walaupun Dia Kaya.


Jujur, gue kagum sama seseorang yang memiliki jiwa wirausaha. Kagum sama seseorang yang bisa menjadikan kebutuhan orang lain menjadi kesempatan. Seseorang yang bisa menjadikan pengeluaran orang lain menjadi duit jajan Dan seseorang yang menjadikan kesenangan orang lain menjadi prioritas dalam kegiatannya. LIKE THIS !


Terutama buat kamu yang cantik. Jangan hanya bisa memakai. Ciptakan sesuatu. Do something.

and make your rich parent proud :)



 as i say


Pengalaman adalah guru bimbingan konseling tercantik yang kamu miliki.

No comments: